Label

Sabtu, 16 Maret 2013

Pengalaman Membuat Sistem Informasi

Artikel ini dibuat dalam rangka memenuhi tugas Analisis & Perancangan Sistem Informasi pada awal semester 6 untuk menceritakan pengalaman saya salam merancang suatu sistem informasi.
Sistem Informasi yang pertama kali saya buat adalah aplikasi kasir untuk toko air softgun, aplikasi ini dirancang oleh saya dan kelompok sebagai tugas untuk mata kuliah Algoritma & Pemrograman 2 pada semester 2.
Aplikasi ini dirancang menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0.
Dalam aplikasi yang saya dan kelompok buat ini terdapat berbagai macam opsi/pilihan, sepeti memilih item yang di inginkan customer sampai kepada jumlah pembelian customer.
Aplikasi ini ditujukaan untuk customer dengan dibimbing cashier, agar dapat memiliki kebebasan memilih item yg dikehendaki.
Selain aplikasi kasir untuk toko air softgun, sistem informasi lain yang pernah saya rancang adalah sebuah website e-learning.
Website tersebut merupkan bagian dari tugas mata kuliah IMK (Interaksi Manusia dan Komputer) pada semester 5.
Website yang saya buat berisikan elearning untuk siswa/i TK-SD kelas 1 dengan modul Bahasa Inggris untuk anak.
Konten yang terdapat dalam website saya ini antara lain Modul dan Quiz. Modul berisikan materi Bahasa Inggris untuk anak sedangkan Quiz adalah pertanyaan latihan yang dapat dikerjakan oleh pengunjung website.
Website elearning ini dirancang dengan menggunakan JOOMLA! dan Macromedia Dreamweaver.
Beberapa plugin pada JOOMLA! juga dipergunakan demi menunjang pembuatan website ini, seperti JQUARKS, dll.
Itulah beberapa sistem informasi yang pernah saya buat, saya berharap kedepannya dapat lebih banyak membuat sistem informasi dengan ide baru serta kompleksitas yang lebih lagi hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar